Mengapa Anda Membutuhkan Penerjemah Tersumpah?

Mengapa Anda Membutuhkan Penerjemah Tersumpah?

Kalangan Pebisnis

Jika hendak melakukan transaksi  yang melibatkan  negara-negara  multibahasa, tentu akan diperlukan dokumen dalam  bahasa yang  dimengerti oleh semuanya. Sebagai kalangan  profesional, dokumen itu tentu sangat penting isinya, sehingga harus dapat dimengerti  oleh  pihak-pihak terkait. Dengan demikian,  akan diperlukan kemampuan menerjemahkan dokumen tersebut  ke dalam bahasa yang dipahami oleh pihak-pihak yang bertransaksi, misalnya Bahasa Inggris, Bahasa Jepang atau Bahasa Mandarin.

Oleh karena isinya begitu penting dan  mengikat, maka tentu saja penerjemahan dokumen ini tidak  dapat dilakukan secara sembarangan.  Dengan keberadaan penerjemah tersumpah, maka isi terjemahan akan dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan perjanjian transaksi.

Tulisan yang Memerlukan Penerjemah tersumpah

Berbagai macam dokumen dapat diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Adapun dokumen tertulis yang dipertimbangkan adalah dokumen legalitas umum, ekonomi dan keuangan,  tulisan sastra, pajak dan perdagangan   juga dapat diterjemahkan ke dalam bahasa tertentu. Bidang humaniora, hukum, pariwisata dan  teknik juga dapat dilakukan. Kesehatan dan medis, pariwisata, teknik dan industri adalah bagian dokumen tertulis yang dapat diterjemahkan

Memilih Penerjemah Tersumpah yang Terpercaya

Oleh karena peranan  penerjemah tersumpah yang begitu penting, maka Anda dapat melihat karakteristik dan kode etik yang dipegang oleh penerjemah tersumpah tersebut.

Karakteristik Penerjemah Tersumpah

Karakteristik yang  perlu dimiliki  adalah sebagai berikut :

Komitmen

Harus memiliki komitmen terhadap  pekerjaannya. Tanpa komitmen, maka yang terjemahan yang dilakukannya tidak akan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Baca juga :  Ternyata Ini Keuntungan Menggunakan Jasa Penerjemah Profesional

Bertanggung Jawab

Profesi ini menuntut seseorang yang mampu  bertanggung jawab terhadap isi terjemahan dokumen tersebut. Karena pentingnya isi dokumen tersebut, maka  penerjemahan  harus sesuai kaidah yang berlaku.

Kemampuan Berbahasa Asing

Seorang penerjemah tersumpah harus benar-benar menguasai bahasa yang menjadi keahliannya. Dengan demikian isi dokumen terjemahan akan selaras dengan bahasa aslinya.

Kode Etik Seorang Penerjemah Tersumpah

Seorang penerjemah tersumpah harus memegang kode etik profesinya. Karena pada proses penerjemahan dokumen, tentu saja akan melibatkan integritasnya.

Memegang Teguh Rahasia

Penerjemahan dokumen seringkali melibatkan beberapa hal yang tidak perlu diketahui oleh umum. Dalam hal ini seorang penerjemah tersumpah tidak boleh mengungkapkan isi dokumen tersebut kepada orang lain tanpa seijin  empunya dokumen.

Kepuasan Klien

Kepuasan klien akan menjadikan reputasi profesi ini meningkat.  Sehingga akan dituntut melakukan pekerjaan tersebut dengan sempurna.

Portofolio

Jika membutuhkan portofolio sebagai  bukti pekerjaan, meminta izin terlebih dahulu pada klien. Dengan demikian, klien akan merasa identitasnya terlindungi.

Dengan melihat  betapa pentingnya penerjemah tersumpah, maka Anda dapat menghubungi Mitra Bahasa yang  dapat  memberikan solusi untuk keperluan terjemahan dokumen Anda. Mitra yang  berkomitmen dan berkode etik untuk melaksanakan kepercayaan Anda.

admin

Mitra Bahasa merupakan Kantor Penerjemah Tersumpah maupun Non Tersumpah. Jasa Penerjemahan Dokumen, Jasa Proofreading maupun Jasa Interpreter untuk Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Arab, Bahasa Jerman, Bahasa Belanda.

Leave a Reply

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?