Memilih Layanan Proofreading Jurnal Profesional, Simak Tipsnya Berikut

Memilih Layanan Proofreading Jurnal Profesional, Simak Tipsnya Berikut

jasa-proofreading

Menulis jurnal dan menerbitkannya pada lembaga tepercaya memang tidaklah mudah. Ada banyak proses yang harus Anda lalui. Apakah setelah menulis jurnal langsung layak dipublikasikan dan dikirimkan ke penerbit? Jawabannya adalah belum, sebab Anda harus melewati tahapan proofreading.

Tahapan ini pada intinya adalah proses pemeriksaan yang berkaitan dengan tatabahasa, gaya bahasa, ejaan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan naskah. Namun, bila Anda tidak memiliki banyak waktu bisa mempercayakan proses pemeriksaan ini pada layanan proofreading jurnal. Meski begitu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil terbaik dari layanan proofreading jurnal tepercaya berikut ini.

Harga yang Ditawarkan Sesuai

Tips pertama yang wajib diperhatikan ialah harga yang ditawarkan. Biasanya, untuk menentukan harga, pihak penyedia layanan proofreading jurnal akan melihat dari segi jumlah kata yang ada.  Selain itu juga mengenai tenggat waktu dan proses pengerjaannya maupun tingkat kesulitan.

Dalam hal ini, Anda jangan terpengaruh oleh harga murah yang ditawarkan namun hasilnya kurang memuaskan. Oleh karena itu, pilihlah layanan proofreading dengan harga terjangkau dengan hasil yang memuaskan.  Pastikan range harga yang ditawarkan sudah sesuai standar dan sesuai dengan budget Anda.

Penyedia Layanan Proofreading Jurnal yang Tepercaya

Tidak hanya harga saja yang menjadi faktor penentu, Anda pun harus memilih penyedia layanan proofreading jurnal yang tepercaya. Adapun ciri-cirinya bisa dilihat dari beberapa hal di antaranya adalah:

  • Memiliki alamat website dan kontak  yang jelas untuk dihubungi. Misalnya nomor telepon (WhatsApp dan sebagainya), email, dan bila perlu memiliki media sosial.
  • Menampilkan klien yang sudah ditangani.
  • Menampilkan testimoni orang-orang yang menggunakan jasa proofreading jurnal tersebut sebelumnya.
  • Memiliki visi dan misi yang jelas misalnya dari segi profesionalisme, tanggung jawab, kesiapan, kemudahan berkomunikasi, hingga proses pembayaran yang mudah.

Pengalaman Mengerjakan Proofreading Jurnal

Selanjutnya adalah mengenai pengalaman layanan proofreading jurnal menjadi tolok ukur tersendiri. Penyedia layanan yang memiliki pengalaman memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Sebab, mereka telah banyak memeriksa jurnal dari klien sebelumnya.

Baca juga :  Mengenal Profesi Penerjemah Tersumpah di Indonesia

Selain itu, perhatikan juga testimoni dari klien mereka sebelumnya. Jika testimoni tersebut menunjukkan hal yang positif, maka layak untuk Anda pilih. Sebaliknya, jika testimoni yang ada kurang memuaskan dan pelayanannya cukup buruk sebaiknya Anda perlu berpikir ulang untuk mencari penyedia layanan proofreading jurnal lainnya.

Tentukan Spesialisasinya

Selain berpengalaman, pastikan penyedia layanan proofreading jurnal profesional ini memiliki tenaga ahli berdasarkan spesialisasinya. Spesialisasi proofreader sangat penting untuk menjaga kualitas jurnal yang akan diterbitkan nantinya.

Tentu Anda tidak ingin jurnal diperiksa oleh proofreader yang bukan bidang dan spesialisasinya. Misalnya untuk jurnal di bidang sains, proofreader haruslah seseorang yang memilki latarbelakang ilmu yang sama pula.

Ketepatan Waktu Juga Penting

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan dalam memilih layanan proofreading jurnal profesional adalah ketepatan waktunya. Khususnya bagi Anda yang memiliki waktu pembuatan dan aplikasi jurnal dalam waktu yang relatif singkat. Pengerjaan yang cenderung lambat akan merugikan Anda dan menghambat proses pengajuan jurnal nantinya.

Di samping itu, hal ini juga akan berpengaruh pada penyedia layanan proofreading jurnal profesional itu sendiri. Sebaiknya, Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia layanan proofreading mengenai tenggat waktu yang diberikan. Dengan begitu juga bisa menyesuaikan tingkat kesulitan yang dihadapi. 

Berbicara mengenai layanan proofreading jurnal profesional, Anda bisa mempercayakan pada Mitra Bahasa. Ada berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan di sini. Mulai dari tenaga ahli yang profesional, ketepatan waktu pengerjaan, harga sesuai kualitas dan mudah dalam berkomunikasi dengan tenaga ahli dengan menggunakan WhatsApp.Untuk informasi lebih lanjut dalam menggunakan layanan yang ditawarkan, Anda bisa klik di sini.

admin

Mitra Bahasa merupakan Kantor Penerjemah Tersumpah maupun Non Tersumpah. Jasa Penerjemahan Dokumen, Jasa Proofreading maupun Jasa Interpreter untuk Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Arab, Bahasa Jerman, Bahasa Belanda.

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?